Selamat Datang di KAWASAN AREMANIA

Kamis, 08 Mei 2008

Kobe Bryant For MVP 2008

LOS ANGELES - Pemain terbaik yang tak pernah memenangi gelar MVP? Itu dulu. Sekarang, olokan tersebut tidak lagi pantas ditujukan kepada Kobe Bryant. Setelah 12 musim berkarir di NBA, superstar Los Angeles Lakers tersebut mendapatkan trofi individu yang paling diidam-idamkan selama ini.

Sukses itu sekaligus mengakhiri masa penantian panjangnya setelah berulang-ulang harus puas dengan hanya meramaikan bursa kandidat MVP. Pencapaian terbaiknya dalam bursa kandidat MVP adalah menempati urutan ketiga. Tepatnya, pada musim 2002-2003 dan musim lalu yang dimenangi oleh Dirk Nowitzki dari Dallas Mavericks.

"Itu terasa seperti cerita film Hollywood saja. Perfect ending (akhir yang sempurna, Red) bagi kami adalah mengangkat trofi gelar NBA di akhir musim nanti," tutur Kobe pada sesi jumpa pers di Los Angeles yang juga dihadiri oleh rekan setimnya, ofisial klub, istri, dan dua putrinya.

Tanda-tanda bahwa Kobe bakal memenangi trofi tersebut tercium sejak beberapa hari lalu. Adalah koran lokal Los Angeles Times yang kali pertama membocorkan kabar itu. Terbukti, bocoran informasi tersebut memang akurat.

Kobe memang pantas menerima trofi itu setelah mendapatkan dukungan telak. Berdasar voting yang dilakukan oleh para praktisi media, dia unggul telak atas pesaing-pesaingnya. Dia mengantongi 82 suara dan mengemas 1.105 poin. Sementara itu, Chris Paul (New Orleans Hornets) hanya mendapatkan 28 suara dan 889 poin, disusul oleh forward Boston Celtics Kevin Garnett (15 suara dan 670 poin), dan Le Bron James dari Cleveland Cavaliers (1 suara dan 438 poin).

"Penghargaan tersebut tak bisa saya menangi sendirian. Saya tak tahu harus bagaimana berterima kasih kepada orang-orang itu (rekan satu timnya, Red). Mereka sama seperti saudara saya sendiri. Mari kita bersiap menghadapi laga besok (hari ini WIB, Red)," tutur Kobe seperti dilansir Los Angeles Times.

Lakers akan kembali menjamu Utah Jazz pada game kedua Semifinal Wilayah Barat. Rencananya, trofi MVP itu diserahkan langsung oleh Komisioner NBA David Stern kepada Kobe sebelum tipoff.

Tidak ada komentar: